Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Promosi, Harga, dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan pada Graha Fitness di Kota Batam. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan jumlah responden 100 responden. Teknik pengumpulan data berupa studi pustaka dan kuesioner. Hasil penelitian dengan taraf signifikan 5% menunjukkan bahwa: (1) Varibel Promosi berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan dengan nilai signifikansi 0,009 < 0,05 dan nilai thitung 1,678 > ttabel 1,660. (2) Variabel Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan dengan nilai signifikansi 0,014 < 0,05 dan nilai thitung 1,808 > ttabel 1,660. (3) Variabel Kualitas Pelayanan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan pelayanan dengan nilai signifikansi 0,000 < alpha 0,05 dan nilai thitung 3,653 > ttabel 1,660. Dan uji f mempunyai nilai 9,524 > 0,309 diketahui bahwa promosi, harga, dan kualitas pelayanan memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan graha fitness dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 Kata Kunci : Promosi, Harga, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan.
Copyrights © 2023