Jurnal Registratie
Vol 3 No 2 (2021): Registratie

KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI ERA PANDEMIC COVID 19 PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN CATATAN SIPIL KABUPATEN BANDUNG

Ismail, MGS (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Aug 2021

Abstract

Diberlakukannya pembatasan sosial berskala besar, maupun penetapan pembatasan kegiatan masyarakat yang dilakukan oleh Kabupaten Bandung, mempengaruhi pelayanan publik di Dinas DUKCAPIL Kabupaten Bandung, sehingga tujuan penelitian ini ingin mengetahui sejauh mana kualitas pelayanan publik yang dilakukan Dinas DUKCAPIL Kabupaten Bandung diera pandemi covid 19 yang belum mereda dan selesai ini. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif, deskriptif dengan pendekatan induktif, dan untuk mendapatkan data primer peneliti melakukan wawancara dengan berbagai pihak terkait di Dinas DUKCAPIL dan masyarakat sekitar, sedangkan data sekunder dengan mendapatkan data dari dokumendokumen serta berbagai bukti yang dapat dijadikan bahan untuk dapat dibuatkan sebuah laporan dalam bentuk tulisan ilmiah, dan kesimpulannya adalah, pelayanan public dokumen DUKCAPIL yang dilakukan oleh Dinas DUKCAPIL tetap berjalan, dan dilakukan dengan secara on-line, jadi pelayanan tidak dilakukan secara tatap muka, sedangkan pelayanan yang harus dengan tatap muka, dibatasi termasuk pengunjung dan pegawai yang melayani masyarakat. Dengan system on-line tidak semua masyarakat dapat melaksanakannya secara baik, sehingga dalam implementasinya masih mengalami hambatan-hambatan, dan masyarakat merasakan ketidak puasan dalam pelayanannya.Kata Kunci: Kualitas Pelayanan Publik, pandemic covid 19

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jurnalregistratie

Publisher

Subject

Social Sciences Other

Description

- Ilmu Kependudukan - Ilmu Administrasi Kependudukan dan Catatan Sipil - Penanggulangan Kemiskinan - Ekonomi Kreatif Dalam Masa Pandemi Covid-19 - Inovasi Dalam Pelayanan Kependudukan - Pemanfaatan Data dan Dokumen ...