Jurnal Administrasi Bisnis Nusantara
Vol 1 No 1 (2022): Januari

Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Pembelian Pelanggan

Santika, Tiara (Unknown)
Ovita, Ovita (Unknown)
Azuwandri, Azuwandri (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jan 2022

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui sebarapa besar pengaruh bauran pemasaran terhadap pembelian pelanggan baik secara parsial maupun secara simultan dan manakah dari variabel bauran pemasaran yang paling berpengaruh terhadap keputusan pembelian dan pelanggan. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari responden yang pernah menggunakan atau sedang menggunakan surat kabar atau pun iklan . Data yang diperoleh dianalisis menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bauran pemasaran yang terdiri dari pelanggan, harga,distribusi/tempat dan promosi secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian pelanggan . Secara parsial, hanya harga dan distribusi/tempat yang berpengaruh signifikan terhadap keputusa pembelian produk atau pun berlanganaan pada pelanggan di rakyat bengkulu (RB). harga merupakan variable yang paling dominan pengaruhnya. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa bauran pemasaran yaitu surat kabar dan iklan , harga, distribusi/tempat dan promosi mampu mempengaruhi konsumen untuk membuat keputusan berpelanggan

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jabn

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Administrasi Bisnis Nusantara was first published in January 2022 and is published twice a year, in January and July. The editor invites writers and researchers to contribute research articles or conceptual articles in the field of Administration and Business. The editor has the right to ...