AGROTEKBIS: Jurnal Ilmu Pertanian
Vol 11 No 2 (2023): April

STRATEGI PENGEMBANGAN PEMASARAN PADA INDUSTRI TAHU DM DI KECAMATAN PALU BARAT KOTA PALU Business Development Strategy In The Dm Tofu Industry In Palu Barat Subdistrict Palu City

Prasetyo Prasetyo (Mahasiswa Program Studi Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Tadulako, Palu)
Arifuddin Lamusa (Dosen Program Studi Agribisnis, Fakultas Pertanian Universitas Tadulako)
Shintami R Malik (Dosen Program Studi Agribisnis, Fakultas Pertanian Universitas Tadulako)



Article Info

Publish Date
03 Apr 2023

Abstract

Strategi pengembangan pemasaran pada industri tahu DM yang menjadi faktor kelemahan dan ancaman bagi usaha ini untuk lebih mengembangkan usahanya, faktor eksternal yang belum maksimal dalam hal pemasaran kegiatan promosi dan faktor internal pembagian kerja karyawan yang belum baik. Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Mengidentifikasi Faktor – faktor apakah yang mendukung strategi pengembangan pemasaran pada Industri Tahu DM di Kota Palu (2) Merumuskan strategi pengembangan Pemasaran usaha industri Tahu DM di Kota Palu Hasil analisis menunjukan bahwa kondisi yang tepat untuk diterapkan dalam strategi pemasaran tersebut adalah terletak pada kuadran I yaitu strategi (S-O). Strategi yang dihasilkan yaitu, (1) Memanfaatkan kualitas produk untuk lebih meningkatkan dan memenuhi permintaan yang cenderung meningkat, (2) Memanfaatkan harga terjangkau guna untuk menangkap peluang untuk menarik minat para konsumen, (3) Menggunakan sarana tranportasi dalam mendistribusikan tahu ke konsumen dengan memanfaatkan media promosi

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

agrotekbis

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal ini bertujuan untuk menyebarluaskan informasi hasil-hasil penelitian dibidang pertanian, khususnya teknik pertanian (agroteknologi) dan agribisnis. Jurnal diterbitkan secara online (E-Jurnal) dengan terbit 6 edisi selama setahun. Jurnal ini juga sebagai media publikasi hasil-hasil penelitian ...