Economics and Digital Business Review
Vol. 5 No. 1 (2024): Agustus - January

Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Promosi Instagram Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Minat Beli Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Konsumen Coffee Shop Purun Kopi di Purwodadi)

Hidayah, Charisma Indah Nur (Unknown)
Aryanto, Vincent Didiek Wiet (Unknown)



Article Info

Publish Date
13 Jan 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kualitas pelayanan dan promosi Instagram berpengaruh terhadap keputusan pembelian melalui minat beli konsumen coffee shop Purun Kopi. Populasi penelitian ini berupa seluruh konsumen Purun Kopi. Teknik pengambilan sampel yang digunakan Purposive Sampling, di mana 106 responden diambil sebagai sampel penelitian dengan kriteria seseorang pernah mengunjungi produk Purun Kopi minimal dua kali. Data diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada responden. Teknik analisis data yang digunakan meliputi uji outer model, uji inner model dan uji hipotesis menggunakan program aplikasi SmartPLS 3. Hasil penelitian menunjukkan (1) kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli (2) promosi Instagram berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli (3) kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (4) promosi Instagram berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian (5) minat beli berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

ecotal

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Economics and Digital Business Review, is published by STIE Amkop Makassar in 2020, with registered number ISSN : 2774-2563 (Online), is a peer-reviewed journal published Economics and Digital Business Review published two times a year (January & July) by STIE Amkop Makassar, It provides an academic ...