Keputusan pembelian dapat dipengaruhi oleh citra merek, kualitas produk, dan persepsi konsumen terhadap suatu produk, salah satunya pada produk kosmetik. Salah satu produk kosmetik yang terkenal dan tersebar di Indonesia yaitu Maybelline yang berasal dari New York. Produk kosmetik yang berskala internasional telah berdiri sejak tahun 1915 yang didirikan oleh Thomas Lyle Williams di New York, Amerika Serikat. Banyak dari konsumen produk kosmetik di kota Batam pada Kecamatan Batam Kota memakai produk kosmetik Maybelline, dikarenakan kualitas produk dan persepsi konsumen Maybelline. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengidentifikasi pengaruh citra merek, kualitas produk, dan persepsi konsumen terhadap keputusan pembelian produk Maybelline di Kota Batam. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, di mana data dikumpulkan melalui wawancara dengan menggunakan kuesioner. Kemudian dianalisis menggunakan pengujian hipotesis. Lalu ditarik kesimpulan yang berkaitan dengan Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, dan Persepsi Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Maybelline di Kota Batam. Dari penelitian ini disimpulkan bahwa citra merek, kualitas produk, dan persepsi konsumen berpengaruh positif dan signifikan secara bersamaan pada pada keputusan pembelian pada produk Maybelline di Kota Batam. Hal ini beracuan pada hasil pengujian f, dengan nilai f hitung yang mencapai 58,460, melebihi nilai f tabel yaitu 2,70, dan signifikansi senilai 0,000 yang kurang dari nilai sig 0,05.
Copyrights © 2024