Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah promosi Pembelian. berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada PT. Madelyn Perusahaan Farma Indonesia. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif, teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling, sehingga diperoleh jumlah sampel sebanyak 66 responden. Jenis data yang digunakan dalam peneltian ini adalah data primer dan data sekunder, metode pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi dan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis regresi linier, analisis koefisien korelasi, analisis koefisien determinasi, dan uji hipotesis dengan menggunakan program statistical product for service solution (SPSS) Ver.25.0. Hasil penelitian diketahui terdapat peranan yang signifikan antara promosi terhadap keputusan pembelian pada PT. Madelyn Farma Indonesia. Hal tersebut diketahui pada hasil uji hipotesis yang diperoleh hasil thitung>ttabel (23.793>1.997) maka Ho ditolak dan H1 diterima, artinya terdapat peranan yang signifikan antara promosi terhadap keputusan pembelian pada PT. Madelyn Farma Indonesia. Berdasarkan analisis korelasi diperoleh (0,897) berarti Peranan Promosi terhadap Keputusan Pembelian pada PT. Madelyn Farma Indonesia sangat kuat dan positif. Artinya terjadi peranan searah antara Promosi dengan Keputusan Pembelian pada PT. Madelyn Farma Indonesia.
Copyrights © 2024