Economics and Digital Business Review
Vol. 5 No. 1 (2024): Agustus - January

Strategi Pemasaran Ekspor Dalam Memasuki Pasar Internasional Pada Pt. Sindo Makmur Sentosa

Hasan, Golan (Unknown)
Yeria, Winny (Unknown)
Putri, Shieny Tan (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Jan 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran yang dilakukan oleh PT. Sindo Makmur Sentosa dalam menjalankan kegiatan ekspor. PT. Sindo Makmur Sentosa merupakan perusahaan yang bergerak di bidang logistik, khususnya dalam bidang ekspor dan impor. Metode yang digunakan dalam penelitian ini, yaitu metode analisa kualitatif. Dimana menggunakan hasil dari wawancara dan observasi untuk mendapatkan jawaban atas penelitian. Data dikumpulkan secara primer, yaitu melalui wawancara secara langsung dengan pihak perusahaan dalam hal bagian ekspornya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa PT. Sindo Makmur Sentosa menggunakan 4 variabel bauran pemasaran (Marketing Mix), yang terdiri atas product, price, promotion, and place or distribution. Namun, strategi promosi belum dikembangkan secara luas oleh perusahaan. Alternatif strategi bagi perusahaan yaitu dengan fokus mengembangkan strategi promosinya. Penelitian ini diharapkan dapat mengidentifikasi permasalahan dari perusahaan dan memberikan solusi atas permasalahan yang ada.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

ecotal

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Economics and Digital Business Review, is published by STIE Amkop Makassar in 2020, with registered number ISSN : 2774-2563 (Online), is a peer-reviewed journal published Economics and Digital Business Review published two times a year (January & July) by STIE Amkop Makassar, It provides an academic ...