Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran yang dilakukan oleh PT. Sindo Makmur Sentosa dalam menjalankan kegiatan ekspor. PT. Sindo Makmur Sentosa merupakan perusahaan yang bergerak di bidang logistik, khususnya dalam bidang ekspor dan impor. Metode yang digunakan dalam penelitian ini, yaitu metode analisa kualitatif. Dimana menggunakan hasil dari wawancara dan observasi untuk mendapatkan jawaban atas penelitian. Data dikumpulkan secara primer, yaitu melalui wawancara secara langsung dengan pihak perusahaan dalam hal bagian ekspornya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa PT. Sindo Makmur Sentosa menggunakan 4 variabel bauran pemasaran (Marketing Mix), yang terdiri atas product, price, promotion, and place or distribution. Namun, strategi promosi belum dikembangkan secara luas oleh perusahaan. Alternatif strategi bagi perusahaan yaitu dengan fokus mengembangkan strategi promosinya. Penelitian ini diharapkan dapat mengidentifikasi permasalahan dari perusahaan dan memberikan solusi atas permasalahan yang ada.
Copyrights © 2024