Economics and Digital Business Review
Vol. 5 No. 1 (2024): Agustus - January

Pengaruh Live Streaming, Discount, Dan Online Customer Review Terhadap Keputusan Pembelian Pada Marketplace SHOPEE (Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro Semarang)

Pradana, Arya Rukma (Unknown)
Aryanto, Vincent Didiek Wiet (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Jan 2024

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui dampak dari beberapa faktor terhadap keputusan pembelian pengguna Shopee di Universitas Dian Nuswantoro Semarang. Faktor-faktor yang diteliti meliputi live streaming, discount, dan online customer review. Populasi penelitian terdiri dari pengguna Marketplace Shopee di Universitas Dian Nuswantoro Semarang. Penelitian terdiri dari 104 responden yang dipilih melalui teknik Purposive Sampling. Analisis data diolah menggunakan program Smart PLS 3.0 dengan teknik analisis yaitu outer model, inner model dan uji hipotesis. Hasil analisis ini menunjukan bahwa ketiga variable yaitu live streaming, discount, dan online customer review memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian di Marketplace Shopee pada Mahasiswa/i UDINUS Semarang.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

ecotal

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Economics and Digital Business Review, is published by STIE Amkop Makassar in 2020, with registered number ISSN : 2774-2563 (Online), is a peer-reviewed journal published Economics and Digital Business Review published two times a year (January & July) by STIE Amkop Makassar, It provides an academic ...