Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh dari harga dan promosi terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Penelitian ini menggunakan metode analisis Partial Least Square (PLS) dengan memanfaatkan software smartPLS 4.0. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna aplikasi Spotify pada mahasiswa UPN “Veteran” Jawa Timur yang berjumlah 21.539 mahasiswa. Sampel yang digunakan berjumlah 100 responden. Teknik penarikan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan melakukan pengumpulan data melalui penyebaran google formulir. Hasil analisis dalam penelitian ini adalah harga dan promosi berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen aplikasi Spotify pada mahasiswa UPN “Veteran” Jawa Timur. Harga dan promosi berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen aplikasi Spotify pada mahasiswa UPN “Veteran’ Jawa Timur. Kepuasan konsumen tidak berpengaruh terhadap loyalitas konsumen aplikasi Spotify pada mahasiswa UPN “Veteran” Jawa Timur.
Copyrights © 2024