Prosiding Seminar Nasional Unimus
Vol 1 (2018): Hilirisasi & Komersialisasi Hasil Penelitian dan Pengabdian Masyarakat untuk Indonesia

Desain Kemasan Produk dan Daya Tarik Iklan terhadap Kesadaran Merek Dan Dampaknya pada Minat Beli Ulang Teh Botol Sosro pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang

Siti Asriah Immawati (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Nov 2018

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui  pengaruh  desain kemasan  produk dan daya tarik iklan terhadapkesadaran merek pada konsumen baik secara parsial maupun simultan serta dampaknya kesadaran merekterhadap minat beli ulang konsumen Teh Botol Sosro di kalangan mahasiswa Universitas MuhammadiyahTangerang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang,sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah 100 (seratus) mahasiswa dari berbagai Fakultas di UniversitasMuhammadiyah Tangerang yang pernah melakukan pembelian terhadap minuman Teh Botol Sosro. Teknikpengambilan sampel yaitu Stratified Random Sampling. Pengujian instrumen dilakukan dengan uji validitas danreliabilitas, teknik analisis data menggunakan uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, serta uji hipotesispada α = 0,05. Hasil penelitian mengemukakan bahwa: (1) desain kemasan produk berpengaruh terhadapkesadaran merek  dengan sig 0,000 (2) daya tarik iklan mempunyai berpengaruh positif dan signifikan terhadapkesadaran merek dengan nilai sig 0,000 (3) desain kemasan produk berpengaruh positif dan signifikan terhadapminat beli ulang konsumen dengan nilai sig 0,000  (4). daya tarik iklan tidak berpengaruh positif dan signifikanterhadap minat beli ulang konsumen dengan nilai sig 0,141 (5) desain kemasan produk dan daya tarik iklanberpengaruh positif dan signifikan terhadap  kesadaran merek dengan nilai sig 0,000  (6) desain kemasan produkdan daya tarik iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang konsumen dengan nilai sig0,000 (7) kesadaran merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang konsumen dengan nilaisig 0,000.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

semnas

Publisher

Subject

Humanities Engineering Health Professions Nursing Public Health

Description

Prosiding Seminar Nasional Unimus merupakan wadah publikasi hasil-hasil penelitian dan pengabdian masyarakat yang telah dipresentasikan pada Seminar Nasional Unimus yang diselenggarakan tahunan oleh Lembaga Penelitian dan pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Muhammadiyah ...