Bisnis Net : Jurnal Ekonomi dan Bisnis
Vol 6, No 2 (2023)

PENGARUH LABEL HALAL HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SCARLETT WHITENING (Studi Kasus: Remaja Generasi Z)

Meidyna Syafa Maura (Gunadarma University)
Maulana Syarif Hidayatullah (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Dec 2023

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh label halal, harga dan kualitas produk, terhadap keputusan pembelian produk scarlett whitening pada remaja generasi Z. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh remaja generasi Z sedangkan sampel penelitian ini yaitu 100 orang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik angket. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Uji Asumsi Klasik, Regresi Berganda, Uji Hipotesis (Uji t dan Uji F), dan Koefisien Determinasi. Secara parsial label halal, harga dan kualitas produk berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara simultan label halal, harga dan kualitas produk memiliki pengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian produk scarlett whitening.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

bisnet

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Bisnisnet adalah Jurnal Ekonomi dan Bisnis yang ditertbitkan dan dikelola oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Dharmawangsa (FEB UNDHAR). Jurnal ini diharapakan dapat menjadi alat informasi dan sosialisasi mengenai hasil-hasil penelitian yang mempunyai relevansi dengan : Manajemen Pemasaran ...