Jurnal Pengabdian Dinamika
Vol 9, No 1 (2022)

PENINGKATAN MUTU UMKM KOMODITAS IKAN GUNA PEMASARAN YANG BERSKALA LUAS

Denny, Yus Rama (Unknown)
Permana, Sandy (Unknown)
Nurilmy, Novita (Unknown)
Wahyuni, Sri (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Jul 2022

Abstract

PandemiCOVID-19memilikidampakbesarterhadapsegalaaspekdansektordikehidupanmasyarakatterutamapadasektorekonomi,disisilaindigitalMarketingadalahsalahsatumediapemasaranyangsaatinisedangbanyakdiminatioleh masyarakat untuk medukungberbagai kegiatan yang dilakukan. Tujuan dari penelitian ini meningkatkan mutu dari suatu produkhasilkomoditasdidesacigondangserta meningkatkan pasar yang luas sehingga pemutaranekonomi dapat berangsur membaik. Metode yang digunakan pada penelitian ini ada 3 yaitu yangpertamasurveydata lapangan yang berguna untuk mendapatkan data yang valid tentang warga yangmempunyai rumah produksi, yang kedua sosialisasi seminar yang ingin kami adakan di desacigondang dan yang ketiga seminar dengan materi tentang packaging serta cara menggunakan mediasosial untuk menjadikan pasar. Hasil dari penelitian ini berupa produk yang siap dipasarkan danpeningkatan ilmu dalam penggunaan media sosial sebagai pasar yang luas.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

Dinamika

Publisher

Subject

Humanities Social Sciences

Description

Pengabdian Dinamika” memuat hasil pelaksanaan pengabdian yang berkaitan dengan pengembangan sains dan ...