DEVELOPMENT : Journal of Community Engagement
Vol. 1 No. 2 (2022): September

PENERAPAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI MEDIA PEMASARAN ONLINE DI ERA GLOBALISASI

Febi Fatlika Nurussofiah (STAI Muhammadiyah Probolinggo)
Ummul Karimah (STAI Muhammadiyah Probolinggo)
Siti Khodijah (STAI Muhammadiyah Probolinggo)
Ulil Hidayah (STAI Muhammadiyah Probolinggo)



Article Info

Publish Date
09 Mar 2022

Abstract

Di Era Globalisasi ini kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi sangat pesat, terutama media sosial. Media sosial merupakan bagian dari internet yang memiliki fungsi salah satunya sebagai media yang digunakan untuk mempromosikan produk olahan makanan yang digunakan oleh pelaku usaha. Salah satu kunci sukses bagi seluruh bisnis dengan mengenal pelanggannya lebih dekat. Sosial media membuat proses komunikasi ini menjadi lebih mudah dibandingkan dengan masa sebelumnya. Media Sosial menggunakan teknologi berbasis web yang mengubah komunikasi menjadi dialog interaktif. Adapun tujuan peneliti adalah mengetahui bagaimana pemanfaatan media sosial dalam pemasaran bisnis yang berbasis online serta mengetahui bagaimana penerapan media social sebagai media pemasaran online di era globalisasi. Metode yang digunakan adalah metode pengabdian kepada masyarakat, pengambilan data dilakukan dengan melakukan wawancara serta dokumentasi kepada para pebisnis online bagaimana menerapkan media sosial sebagai sarana promosi produk di kalangan masyarakt tertama masyarakat pedesaan tepatnya di daerah Kecamatan Bantaran Kabupaten Probolinggo pada tahun 2022.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

DJCE

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

DEVELOPMENT: Journal Of Community Engagement is published by Sekolah Tinggi Agama Islam Muhammadiyah Probolinggo. This journal is published twice a year and serves as a tool for researchers, academics and practitioners interested in devotion to the ...