Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh literasi keuangan dan Pengalaman Finansial Generasi Milenial terhadap penggunaan PayLater di E-Commerce. 2) Penelitian ini dilakukan pada mahasiswa KSPM (Kelompok Studi Pasar Modal) di 7 Perguruan Tinggi di Kota Palembang. 3) Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner penelitian melalui Google Form. Jumlah populasi 180 dengan sampel 150 responden. 4) Berdasarkan hasil analisis uji t menunjukkan bahwa literasi keuangan berpengaruh signifikan terhadap penggunaan PayLater di E-Commerce. 5) Sedangkan Financial Experience tidak berpengaruh signifikan terhadap penggunaan PayLater di E-Commerce. 6) Kemudian hasil analisis uji F (simultan) menunjukkan literasi keuangan dan pengalaman keuangan secara bersama-sama berpengaruh terhadap penggunaan PayLater pada E-Commerce di 7 perguruan tinggi Kota Palembang. 7) Bahwa perkembangan era digital memberikan pengalaman finansial bagi mahasiswa untuk mengenal penggunaan Financial Technology yang hadir dalam memberikan kemudahan dalam mengakses dan bertransaksi produk keuangan serta meningkatkan literasi keuangan
Copyrights © 2023