Journal of Economics and Business UBS
Vol. 13 No. 2 (2024): Regular Issue

Analisis Kinerja Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian UMKM Produk Camilan di Pontianak

Andry Lindi Lim (a:1:{s:5:"en_US"
s:34:"Universitas Widya Dharma Pontianak"
})



Article Info

Publish Date
19 Mar 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh inovasi produk, citra merek, dan daya tarik promosi online terhadap keputusan pembelian produk camilan di Pontianak. Hasil penelitian diperoleh dari tanggapan responden mengenai produk camilan. Bentuk penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan sampel berupa konsumen yang berjumlah 100 responden yang tersebar di seluruh Pontianak. Ukuran sampel yang layak dalam penelitian adalah antara 30 sampai dengan 500. Pengumpulan data dalam penelitian ini melalui penyebaran kuesioner. Penulis menggunakan bantuan program komputer unutk mengolah data yang telah dikumpulkan yaitu dengan menggunakan SPSS versi 26. Hasil yang diperoleh dalam pengujian ini (uji F) menunjukkan bahwa adanya pengaruh inovasi produk, citra merek, dan daya tarik promosi online terhadap keputusan pembelian. Pada hasil pengujian yang dilakukan secara parsial (uji t) diperoleh kesimpulan bahwa inovasi produk, citra merek, dan daya tarik promosi online berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

joeb

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Journal of Economics & Business UBS adalah jurnal yang diterbitkan sebulan sekali oleh STIE UniSadhuGuna. Jurnal Indonesia Sosial Sains akan menerbitkan artikel ilmiah dalam lingkup ilmu sosial dan ekonomi. Artikel yang diterbitkan adalah artikel dari penelitian, studi atau studi ilmiah kritis dan ...