Media Bina Ilmiah
Vol. 17 No. 5: Desember 2022

PENGGUNAAN PERSONAL BRANDING TERHADAP MINAT SEWA BUS PARIWISATA

Sumardi, Ade (Unknown)
Alijoyo, Antonius (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Jan 2024

Abstract

Artikel ini akan membahas mengenai dampak penggunaan personal branding pada minat sewa bus pariwisata. Tidak dapat dinafikan bahwa saat ini dunia pariwisata pasca pandemic covid-19 kembali bergairah dan mendapat animo yang besar dari masyarakat. Sekait dengan itu, maka sektor pariwisata yang semakin diminati masyarakat mendatangkan banyak manfaat bagi pengusaha, termasuk penyedia jasa layanan bus pariwisata. Untuk menarik konsumen, maka penyedia jasa layanan bus perlu menerapkan personal branding, agar jasa mereka dapat dipilih oleh masyarakat. Penggunaan personal branding juga diperlukan untuk meningkatkan nilai pasar mereka di masyarakat. Adapun penelitian ini dilakukan dengan metode kualitatif. Hasil penelitian mennunjukan bahwa penggunaan personal branding memiliki dampak yang positif terhadap penyedia jasa layanan bus pariwisata, yakni meningkatkan omset, membuat merek semakin dikenal, dan menjadi pilihan masyarakat dalam melakukan pariwisata

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

MBI

Publisher

Subject

Humanities Social Sciences Other

Description

Media Bina Ilmiah, ISSN 1978-3787 (print) | 2615-3505 (online), diterbitkan 12 (Dua Belas) nomor dalam setahun (Januari-Desember) oleh BINA PATRIA. Jurnal ini merupakan sarana komunikasi dan penyebarluasan informasi hasil-hasil penelitian dan pengembangan, kajian serta pemikiran dalam bidang ...