PREPOTIF : Jurnal Kesehatan Masyarakat
Vol. 8 No. 1 (2024): APRIL 2024

LITERATURE REVIEW : INTEGRASI NILAI ISLAM DALAM KURIKULUM PENDIDIKAN PROGRAM PROFESI DOKTER

Aswiranti Putri Muhlis, Murni (Unknown)
Royani, Ida (Unknown)
Julyani, Sri (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2024

Abstract

Globalisasi yang saat ini sedang terjadi menimbulkan dampak bagi dunia pendidikan, di mana pendidikan adalah wahana untuk menyiapkan sumber daya manusia yang mampu memanfaatkan dan mengendalikan perubahan-perubahan yang diakibatkan adanya proses globalisasi tersebut. Pendidikan pada hakikatnya merupakan proses perubahan kebiasaan, keterampilan, dan kompetensi. Integrasi ilmu merupakan suatu proses untuk menyempurnakan ilmu pengetahuan yang dikotomis sehingga menghasilkan konsep ilmu pengetahuan yang utuh. Geliat penerapan integrasi Islam dalam ilmu pengetahuan juga berkembang dalam pendidikan kedokteran. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui integrasi nilai Islam dalam kurikulum pendidikan program profesi dokter. Penelitian ini menggunakan desain non-eksperimental dengan metode Narrative Review. Penelusuran pustaka dilakukan melalui jurnal nasional, jurnal internasional, clinical key, textbook, dan proceeding book.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

prepotif

Publisher

Subject

Public Health

Description

PREPOTIF Jurnal Kesehatan Masyarakat adalah bidang kesehatan yang luas seperti kesehatan masyarakat, Keselamatan dan Kesehatan Kerja, Epidemiologi, keperawatan, kebidanan, kedokteran, farmasi, psikologi kesehatan, nutrisi, teknologi kesehatan, analisis kesehatan, sistem informasi kesehatan, hukum ...