Mochicip adalah UMKM yang bergerak dibidang makanan di wilayah Muaro Jambi, Jambi. Mochicip menyediakan berbagai macam produk mochi seperti mochi daifuku, mochi buah, mochi es krim dan mochi kacang. Mochicip sendiri memiliki keungglan dimana dapat memesan jenis mochi sesuai keinginan pembeli. Dalam pemesanan dan penentuan keinginan jenis mochi masih dilakukan melalui WhatsApp, admin harus membalas chat dari pembeli untuk Memastikan jenis dan produk mochi yang dipesan. Namun, karena pemesanan mochi yang banyak maka dari itu tidak semua pembeli mendapatkan pelayanan dengan baik, banyaknya penentuan keinginan jenis mochi dari pembeli membuat penjual kesulitan membalas pesanan satu persatu. Dengan adanya masalah tersebut, maka diperlukan sistem untuk memudahkan proses pemesanan pada Mochicip, dibutuhkan suatu rancangan aplikasi pemesanan mochi. Penulis menggunakan metode Human centered design (HCD) untuk mengatasi permasalahan ketidakmampuan pengguna ketika menggunakan sistem. Metode Human centered design (HCD) berfokus pada pembuatan sistem yang berguna dalam pengembangan sistem interaktif, dalam pembuatan user interface peran HCD adalah untuk memberikan peningkatan kepada faktor-faktor usability yaitu efisiensi, efektivitas, dan kepuasan pengguna.
Copyrights © 2024