ECONOMIST: Jurnal Ekonomi dan Bisnis
Vol. 1 No. 1 (2024): Januari 2024

ANALISIS EFEKTIVITAS STRATEGI PEMASARAN DIGITAL DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS DAN KONVERSI PENJUALAN DI INDUSTRI FASHION

Anggara, Bagas (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jan 2024

Abstract

Saat ini, terdapat beberapa perusahaan fashion kesulitan dalam menerapkan strategi pemasaran digital. Hal ini dikarenakan oleh berbagai factor yang pada akhirnya mempengaruhi brand awareness dan konversi penjualan perusahaan fashion. Penelitian ini menjelaskan efektifitas strategi pemasaran digital dalam meningkatkan brand awareness dan konversi penjualan di industri fashion. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah gabungan antara analisis literatur dan studi empiris. Hasil menunjukkan bahwa berbagai jenis strategi pemasaran digital seperti penggunaan media sosial, konten online, kampanye iklan digital, dan optimisasi mesin pencari telah terbukti efektif dalam mencapai tujuan bisnis. Faktor-faktor seperti kualitas konten, pengalaman pengguna, reputasi merek, dan relevansi kampanye iklan juga memiliki pengaruh signifikan terhadap konversi penjualan melalui strategi pemasaran digital. 

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

economist

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

ECONOMIST: Jurnal Ekonomi dan Bisnis bertujuan untuk menerbitkan penelitian berkualitas tinggi di bidang ekonomi dan studi bisnis. Jurnal ini berfungsi sebagai platform bagi akademisi, peneliti, praktisi, dan mahasiswa untuk bertukar ide dan temuan yang berkontribusi pada kemajuan pengetahuan dalam ...