Deddy Sulestiyono. Analisis Strategi Kualitas Layanandan Kualitas Produk UMKM. Fakultas Sekolah Vokasi.Universitas Diponegoro (Undip) Semarang. 2022.halaman. Sampel dalam penelitian dilakukan denganmenyebar kuesioner terhadap responden secara acakyang ditemui oleh peneliti. Penelitian ini merupakanpenelitian deskriptif kualitatif, yaitu mixed antarakualitatif dengan kuantitatif, dengan menggunakanTeknik analisis data Importance-Performance Analysisuntuk mengetahui index kepuasan pelanggan daripelayanan Pemancingan dan Resto Jowo DelesSemarang. Sampel dalam penelitian ini diambil denganmetode accidental sampling. Hasil penelitianmenunjukkan bahwa pada strategi kualitas produk sepertimelakukan survei produk-produk tambahan potensial, ujicoba produk potensial, penambahan produk potensial,inovasi produk. Sedangkan pada strategi kualitas layananyaitu kenyamanan tempat menjadi perhatian penting olehkonsumen, kecepatan para pramusaji dalam mengertikebutuhan konsumen sehingga memudahkan konsumenserta konsumen akan merasa nyaman dengan layananyang diberikan. Selain itu, konsumen juga menginginkanfasilitas seperti kemudahan dalam bertransaksi sepertipenggunaan mesin EDC, layanan digital seperti Gopay,OVO, Dana, dan sebagainya.
Copyrights © 2022