Jurnal Masharif al-Syariah: Jurnal Ekonomi dan Perbankan Syariah
Vol 9 No 1 (2024)

Promosi Global

Syahlaa Maulana (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
Ridha Tri Handayani (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
Luthfi Lisikmiko (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
Suhairi (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)



Article Info

Publish Date
10 Jan 2024

Abstract

Promosi global adalah strategi pemasaran yang melibatkan upaya memasarkan produk, jasa, atau merek secara luas di pasar global. Tujuan utama dari promosi global adalah untuk mencapai visibilitas global, meningkatkan penjualan, dan membangun citra merek yang kuat di tingkat internasional. Di era globalisasi yang semakin maju, promosi global menjadi kunci untuk menciptakan kesuksesan bisnis di pasar internasional.Artikel ini membahas beberapa aspek penting terkait promosi global, antara lain strategi efektif, tantangan yang dihadapi, dan manfaat yang dapat diperoleh perusahaan yang mengadopsi pendekatan tersebut. Beberapa strategi promosi global mencakup kampanye periklanan lintas batas, pemasaran media sosial global, partisipasi dalam pameran internasional, dan adaptasi budaya untuk menargetkan pasar yang beragam.Tantangan dalam promosi global antara lain perbedaan budaya, bahasa dan peraturan di setiap negara. Oleh karena itu, perusahaan perlu merancang kampanye promosi yang dapat diadaptasi secara lokal dengan tetap menjaga kesatuan merek global.Pemahaman mendalam tentang target pasar, tren konsumen, dan kebijakan pemasaran global sangat penting untuk mencapai keberhasilan dalam promosi global.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Mas

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Masharif al-Syariah: Jurnal Ekonomi dan Perbankan Syariah (e-ISSN: 2580-5800; p-ISSN: 2527-6344) is a journal that is managed by the Islamic Banking Study Program, Muhammadiyah University of Surabaya and in collaboration with professional organizations, namely Ikatan Ahli Ekonomi Islam. This ...