JAS (Jurnal Agri Sains)
Vol 8, No 1: Juni 2024

ANALISIS PENGARUH SOSIAL MEDIA MARKETING, INFLUENCER MARKETING DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS : KONSUMEN DURIAN DI KING GOVAL FARM, GRESIK)

Firyal Saifana Nur (Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur)
Dona Wahyuning Lailly (Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur)
Sri Widayanti (Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2024

Abstract

Artikel ini membahas pengaruh pemasaran media sosial, pemasaran influencer, dan citra merek terhadap keputusan pembelian, dengan menggunakan studi kasus konsumen durian di King Goval Farm di Gresik.Perkembangan teknologi telah membawa perubahan dalam tren sosial dan perilaku konsumen.Media sosial telah menjadi alat yang populer untuk pemasaran dan komunikasi, dengan jumlah pengguna yang besar di Indonesia. Pemasaran influencer adalah metode yang melibatkan penggunaan individu yang memiliki pengaruh di antara segmen konsumen target untuk mempromosikan merek. Citra merek penting untuk membangun reputasi positif dan menarik konsumen.Penelitian ini bertujuan untuk memahami karakteristik konsumen durian dan menganalisis dampak media sosial, pemasaran influencer, dan citra merek terhadap keputusan pembelian di King Goval Farm.Pemasaran media sosial menggunakan platform online untuk mempromosikan produk dan layanan.Pemasaran influencer melibatkan penggunaan ahli industri atau individu yang dipercaya untuk mempromosikan produk.Citra merek mewakili persepsi dan keyakinan konsumen tentang sebuah merek. Keputusan pembelian melibatkan berbagai faktor seperti apa yang akan dibeli, kapan akan membeli, di mana membeli, dan bagaimana membayar. Metodologi penelitian meliputi pengumpulan data dari konsumen durian di King Goval Farm di Gresik.Ukuran sampel ditentukan berdasarkan aturan analisis Partial Least Squares (PLS).

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JAS

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry

Description

JAS (Jurnal Agri Sains) adalah open access jurnal yang diterbitkan oleh Program Studi Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Muara Bungo. JAS menerbitkan hasil penelitian original, skripsi, tesis dan review artikel dalam bidang sosial ekonomi pertanian dan agribisnis. JAS juga menerima karya ...