Al-Kharaj: Jurnal Ekonomi, Keuangan & Bisnis Syariah
Vol. 6 No. 5 (2024): Al-Kharaj: Jurnal Ekonomi, Keuangan & Bisnis Syariah

Peran Mediasi Brand Image Pada Pengaruh Celebrity Endorse dan Electronic Word Of Mouth (E-WOM) terhadap Purchase Intention

Adelia Putri (Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang)
Nur Asnawi (Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang)



Article Info

Publish Date
17 May 2024

Abstract

Avoskin adalah brand kecantikan lokal yang banyak dipilih konsumen, banyaknya konsumen yang memilih avoskin dikarenakan memiliki konsep yang berlainan dari merek lainnya yakni konsep green beauty. Selain itu produk Avoskin sudah desertifikasi dan diizinkan oleh BPOM. Avoskin memasarkan produknya melalui website resmi www.avoskinbeauty.com hingga e-commerce besar seperti Shopee, Salah satu taktik ampuh dan taktik sukses untuk mendongkrak penjualan barang atau jasa adalah dengan menggunakan berbagai metode periklanan yang inovatif dan kreatif, seperti​​​ salah satu cara untuk mendongkrak penjualan barang atau jasa adalah dengan menggunakan berbagai metode periklanan yang inovatif dan kreatif , seperti​ menggunakan celebrity endorse, selain itu dengan adanya internet sebagai alat penelitian layanan yang berharga, muncul bentuk baru yaitu electronic word of mouth. Dengan menggunakan brand image sebagai variabel mediasi, penelitian ini bermaksud untuk mengetahui pengaruh celebrity endorse dan promosi dari mulut ke mulut terhadap niat membeli. Studi ini merupakan studi dengan memakai metode pendekatan deskriptif kuantitatif, studi ini dilakukan di Kota Malang, akumulasi sampel ditemukan dengan metode non-probability sampling pendekatan purposive sampling. Sampel yang dipakai sejumlah 140 responden, uraian data yang dipakai dalam studi ini berupa PLS-SEM menggunakan alat statistik smart-PLS 3.0. Hasil studi ini menunjukan bahwa semua hipotesa berpengaruh relevan dan subtansial.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

alkharaj

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Industrial & Manufacturing Engineering Social Sciences

Description

Al-Kharaj: Jurnal Ekonomi, Keuangan & Bisnis Syariah is a scientific journal published by Pusat Riset dan Kebijakan Strategis PRKS) of  Institut Agama Islam Nasional (IAI-N) Laa Roiba Bogor in collaboration with Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) and Intelectual Association for Islamic Studies ...