Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peramalan penjualan tahun 2017–2019 berdasarkan penjualan tahun 2014 – 2016. Untuk memenuhi kebutuhan konsumen, manajemen perusahaan membuat peramalan. Dengan peramalan, maka perusahaan dapat mencapai tujuan dan mengambil keputusan dalam produksinya, namun dalam kegiatan peramalan memerlukan penerapan metode, hal ini bertujuan untuk dapat mengetahui permintaan yang akan datang dan meminimalkan kesalahan peramalan. Berdasarkan hasil peramalan, pada tahun 2017, Antam akan menghasilkan penjualan sebesar Rp. 9.371.761.984.000, tahun 2018 sebesar Rp. 9.214.576.894.500, dan pada tahun 2019 sebesar Rp. 9.057.391.805000. Berdasarkan hasil perhitungan PBV, saham perseroan dipasarkan sebesar 0,85 kali pada tahun 2014, 0,46 kali pada tahun 2015, dan 1,16 kali pada tahun 2015 dibandingkan dengan nilai bukunya
Copyrights © 2022