JKMS : Jurnal Ilmu Komunikasi
Vol 2, No 2 (2013)

EFEKTIVITAS IKLAN LAYANAN MASYARAKAT DI TELEVISI

Sri Hastuti ' (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Jan 2015

Abstract

Efektifitas Iklan Layanan Masyarakat di Televisi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis efektifitas iklanlayanan masyarakat Gas LPG 3 Kg di media televisi Kota Pekanbaru. Variabel yang digunakanadalah efektivitas iklan, kualitas pesan iklan, daya tarik iklan dan frekuensi penayangan iklan. Penelitian inimengambil sampel sebanyak 100 orang responden menggunakan teknik wawancara serta angket kuesioner.Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling, yaitu ibu rumah tangga yang pernah melihat iklanlayanan masyarakat Gas LPG 3 Kg di televisi. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan regresilinear berganda dengan bantuan SPSS versi 17. Metode analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah metodedeskriptif kuantitatif, analisis secara parsial dan simultan. Berdasarkan hasil analisis, maka dapat disimpulkanbahwa uji secara bersama-sama faktor kualitas pesan iklan, daya tarik iklan, dan frekuensi penayangan iklanmemberikan hubungan yang positif dan signifikan terhadap efektivitas iklan layanan masyarakat Gas LPG 3 Kgdi televisi. Ketika dilakukan uji secara parsil terbukti bahwa dari ketiga variabel (kualitas pesan iklan, daya tarikiklan dan frekuensi penayangan iklan) terbukti daya tarik iklan berpengaruh paling dominan terhadap efektivitasiklan layanan masyarakat Gas LPG 3 Kg di televisi.Kata Kunci: efektivitas iklan, kualitas pesan iklan, daya tarik iklan, frekuensi penayangan iklan

Copyrights © 2013






Journal Info

Abbrev

JKMS

Publisher

Subject

Environmental Science Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences Other

Description

Jurnal Ilmu Komunikasi (JKMS) accepts all research and scientific papers from researcher, academics, practitioners who work in the field of media and communication applied studies which may include to these fields: Journalism Public relations Phenomenology Studies Marketing Communication ...