PT Kalbe Farma Tbk (Beverages), perusahaan yang bergerak di bidang kesehatan yangmenggunakan media sponsor acara sebagai bentuk strategi pemasaran dalammempromosikan produk Hydro Coco, yaitu dengan mengadakan acara SMALACUP. Dengansponsor acara untuk membantu meningkatkan penjualan. Produk minuman kesehatan murniini tanpa bahan pengawet diharapkan dapat dikonsumsi oleh pria atau wanita, tetapi lebihkhusus untuk pria berusia 15-25 tahun dari jenis anak muda yang melakukan kegiatan beratseperti kegiatan olahraga dengan kata lain, anak muda.yang ekspresif di usia mereka.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui segmentasi, penargetan, dan positioning (STP)komunikasi pemasaran minuman Kalbe.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa segmentasiHydro Coco adalah dari remaja dan dewasa yang sebagian besar adalah anak muda, terutamapria yang menyukai aktivitas berat. seperti olahraga dan dengan kriteria usia 15 tahun ke atas,penargetan yaitu pria atau wanita tetapi lebih khusus untuk pria dengan kisaran usia 15-25tahun adalah tipe yang menyenangkan, modern, inspiratif, stylish dan suka kegiatan beratseperti kegiatan olahraga dengan kata lain anak muda ekspresif pada usianya, dan positioningyang merupakan produk minuman kesehatan yang berasal dari air kelapa murni tanpa ada.Kegiatan komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh sponsor acara untuk meningkatkanpenjualan dari Hydro Coco terdiri dari promosi penjualan, penjualan pribadi dan pemasaranlangsung. Bentuk ketiga dari komunikasi pemasaran cukup efektif dalam meningkatkanpenjualan produk Hydro Coco.
Copyrights © 2019