JKMS : Jurnal Ilmu Komunikasi
Vol 13, No 1 (2024): Jurnal Ilmu Komunikasi (JKMS)

STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN BRAND ZIVAA BEAUTY DI INSTAGRAM DALAM MEMBANGUN CITRA MEREK PADA FOLLOWERS

Destino Reza Ferry Ardhana (Universitas Gunadarma)
Nuryati Samatan (Unknown)
Siti Masitoh (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 May 2024

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran brand Zivaa Beauty di Instagram meningkatkan brand image pada follower. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan metode pendekatan deskriptif, dimana perolehan data diperoleh dari pengamatan langsung terhadap beberapa konsumen dan pemilik Zivaabeauty dengan melakukan wawancara kemudian menganalisis perolehan data tersebut dan kemudian menarik kesimpulan dari pengamatan tersebut. Hasil penelitian menemukan bahwa strategi komunikasi yang dilakukan oleh brand zivaa beauty untuk meningkatkan brand image-nya adalah dengan melibatkan kerjasama influencer, paket diskon, pemberian sampel gratis dan beberapa promosi promosi lainnya. Selain mempromosikan produknya, brand Zivaa juga melakukan promosi di market place seperti di shopee, lazada, tokopedia, bukalapak dan membuka agen reseller resmi.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JKMS

Publisher

Subject

Environmental Science Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences Other

Description

Jurnal Ilmu Komunikasi (JKMS) accepts all research and scientific papers from researcher, academics, practitioners who work in the field of media and communication applied studies which may include to these fields: Journalism Public relations Phenomenology Studies Marketing Communication ...