Konstruksi Sosial: Jurnal Penelitian Ilmu Sosial
Vol. 2 No. 3 (2022): Juli

Hak Anak Penyandang Disabilitas untuk Sekolah dan Berpendidikan

Faiq, Muhammad Fadhil Al (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Apr 2024

Abstract

Hak Asasi Manusia adalah hak-hak yang dimiliki semua manusia. Setiap Anak penyandang Disabilitas juga memiliki Hak Untuk belajar sama seperti Anak anak pada umumnya untuk belajar. Tujuan Penelitian ini untuk memperoleh bagaimana anak anak disabilitas mendapatkan Hak belajar dan Sekolah dan meminimalkan sekolah untuk anak disabilitas. Metode penelitian yang digunakan Hukum Normatif (legal research) dengan megkaji perundang undangan Nasional . Hasil penelitian ini dapat dijelaskan tentang Hak Sekolah untuk anak disabilitas kurang di perhatikan dan merupakan tindakan pengabaian oleh pemerintah. Sekolah Pendidikan untuk anak disabilitas biasa disebut Sekolah Luar Biasa sangat berpengaruh untuk anak anak disabilitas dan biasa ada juga sekolah inklusi biasa sekolah yang menerima anak disabilitas. Anak penyandang Disabilitas juga merupakan anggota masyarakat dan mempunyai hak untuk berada di sekolah dan mereka juga berhak mendapatkan dukungan seperti anak anak pada umumnya

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

konstruksi-sosial

Publisher

Subject

Arts Humanities Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

Konstruksi Sosial: Jurnal Penelitian Ilmu Sosial adalah jurnal penelitian dengan akses terbuka dengan peer-review cepat, yang menerbitkan karya dari berbagai bidang, termasuk antropologi, kriminologi, ekonomi, pendidikan, geografi, sejarah, linguistik, ilmu politik, psikologi, kebijakan sosial, ...