Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi kemudahan dan persepsi kegunaan terhadap minat pengguna aplikasi shopee berbasis sistem informasi akuntansi pada mahasiswa Program Studi Akuntansi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau (UIN Suska Riau). Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Program Studi Akuntansi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau (UIN Suska Riau) yang berjumlah 1.098 orang, sedangkan sampel dalam penelitian ini ditentukan sebanyak 92 orang dari jumlah populasi dengan pengambilan sampling menggunakan rumus slovin. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah kuesioner dengan analisis data menggunakan metode deskriptif kuantitatif dan menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian diketahui bahwa persepsi kemudahan tidak berpengaruh terhadap minat pengguna aplikasi shopee berbasis sistem informasi akuntansi, persepsi kegunaan berpengaruh signifikan terhadap minat pengguna aplikasi shopee berbasis sistem informasi akuntansi, serta persepsi kemudahan dan persepsi kegunaan secara simultan berpengaruh terhadap minat pengguna aplikasi shopee berbasis sistem informasi akuntansi. Kontribusi persepsi kemudahan dan persepsi kegunaan berpengaruh terhadap minat pengguna aplikasi shopee berbasis sistem informasi akuntansi sebesar 43,4%, sedangkan sisanya dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti.
Copyrights © 2024