Tujuan penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh bauran promosi terhadap penjualan produk ice cream Aice di PT.Arata Jaya Mandiri cabang depo Majalaya. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Pengambilan sampel penelitian menggunakan rumus Yamane dengan jumlah populasi 1.117 mitra dan hasil sampel yang digunakan sebanyak 92 mitra. Uji statistik yang digunakan yaitu uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji hipotesis untuk data primer serta uji statistik deskriptif untuk data sekunder. Hasil penelitian disimpulkan bahwa bauran promosi berpengaruh signifikan terhadap penjualan. Berdasarkan analisis stastistik deskriptif diperoleh bahwa penjualan produk terkecil yaitu ice cream Aice Strawberry Cone yang hanya terjual 1 box dalam satu tahun, sedangkan produk yang paling banyak terjual adalah ice cream Aice Sweet Corn yang terjual sampai 35.995 box dalam satu tahun dengan rata-rata penjualan perbulan yaitu 3.000 box. Perusahaan harus memperbaiki serta meningkatkan bauran promosi dalam penjualan produk ice cream Aice sehingga akan meningkatkan pendapatan perusahaan.
Copyrights © 2023