Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peranan tenaga alih daya pada bagian pelayanan di PT. PLN Binjai Timur, dan juga untuk mengetahui mereka sudah menjalankan tugas dengan baik atau belum. Dalam Penelitian ini jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Sumber data yang digunakan adalah sumber data primer yaitu informasi yang diperoleh dengan melakukan observasi di PT. PLN (Persero) ULP Binjai Timur di Bagian Pelayanan Pelanggan, wawancara mendalam kepada Pimpinan SDM, Karyawan alih daya pada PT. PLN (Persero) Ulp Binjai Timur di Bagian Pelayanan Pelanggan dan PT. Basu Dewa Technik pihak ketiga. Hasil penelitian ini menyatakan Peranan tenaga alih daya di bagian pelayanan pelanggan di PT. PLN ULP Binjai Timur adalah memberikan pelayanan prima kepada pelanggan dan meningkatkan efesiensi perusahaan. Dengan adanya tenaga alih daya sangat membantu PT. PLN ULP Binjai Timur dalam melakukan aktivitas perusahaan terutama dalam pelayanan. Pelayanan yang diberikan PT. PLN (Persero) ULP Binjai Timur sesuai dengan harapan pelanggan yang berarti ketepatan waktu, pelayanan yang sama untuk semua pelanggan tanpa kesalahan, sikap yang simpatik dan akurasi yang tinggi. Keandalan PT. PLN (Persero) ULP Binjai Timur dalam memberikan pelayanan kepada pelanggan dengan berusaha memberikan pelayanan yang cepat dan tepat waktu sesuai dengan standar pelayanan minimal, PLN ULP Binjai Timur berusaha mempercepat penyelesaian keluhan.
Copyrights © 2023