Skintific merupakan salah satu merek kosmetik baru yang telah berhasil menduduki peringkat kedua sebagai top brand perawatan wajah di tahun 2022. Hal ini tidak lepas dari strategi pemasaran yang digunakan Skintific yang menggunakan selebriti dan media sosial untuk menarik keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Celebrity Endorsment, Electronic Word Of Mouth, dan Product Placement pada konten Youtube terhadap Keputusan Pembelian. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang dilakukan pada konsumen Skintific di kota Semarang. Sampel penelitian ini sebanyak 135 responden yang ditentukan menggunakan metode purposive sampling. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan instrument kuesioner yang didistribusikan melalui Google Form. Teknik analisis data yang digunakan meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji koefisien determinasi, analisis regresi linear berganda dan uji hipotesis dengan uji t dan uji f. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Celebrity Endorsment, Electronic Word Of Mouth, dan Product Placement pada konten Youtube berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian.
Copyrights © 2024