Meningkatnya persaingan bisnis ritel di Indonesia saat ini dapat dilihat dari semakin banyaknya penyebaran toko ritel disetiap daerah. MR. D.I.Y. sebagai toko ritel yang menjual kebutuhan rumah tangga hingga aksesoris yang memiliki banyak cabang di Indonesia tentunya perlu menerapkan strategi agar dapat mempertahankan dan mengembangkan bisnisnya ditengah padatnya persaingan. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh persepsi harga, persepsi kualitas, dan store atmosphere terhadap impulse buying dan kepuasan konsumen pada MR. D.I.Y. di Kota Samarinda. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan teknik non probabilitas sampling secara accidental dengan sample sebanyak 100 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kusioner. Hasil penelitian ini variabel persepsi harga secara parsial berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap impulse buying, pada variabel persepsi kualitas secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying, kemudian variabel store atmosphere secara parsial berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap impulse buying, sedangkan variabel persepsi harga, persepsi kualitas, store atmosphere, dan impulse buying secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada MR. D.I.Y. Kota Samarinda
Copyrights © 2024