Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)
Vol. 5 No. 2 (2024): Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)

Pengaruh Banking Service Quality Terhadap Loyalitas Dimoderasi oleh Kepuasan Nasabah Bank Mandiri Cabang Ahmad Yani Balikpapan

Hasan, Syahril (Unknown)
Hasanah, Nurul (Unknown)



Article Info

Publish Date
04 Apr 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel banking service quality terhadap loyalitas dimoderasi oleh kepuasan nasabah. Penelitian ini dilakukan di Bank Mandiri Cabang Ahmad Yani Balikpapan dengan jumlah populasi 1.320 nasabah, dan jumlah sampel 100 responden. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Moderated Regression Analysis (MRA) dan analisis regresi linier sederhana. Data penelitian ini dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner yang kemudian diolah dengan bantuan SPSS ver 26. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa Banking Service Qualityberpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas, Banking Service Qualityberpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Nasabah, Kepuasan Nasabah berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas, Kepuasan Nasabah memperkuat hubungan Banking Service Quality terhadap Loyalitas pada nasabah Bank Mandiri Cabang Ahmad Yani Balikpapan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

msej

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ) is published by Yayasan Pendidikan Riset dan Pengembangan Intelektual (YRPI) as an information and communication media for practitioners, researchers and academics who are interested in the field of management (Finance, Human Resource, ...