Mesin Genset Merk Kobal Pada UD. Surya Diesel Pasir Pengaraian. Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen pengguna mesin genset merk kobal yang membeli genset pada UD. Surya Diesel Pasir Pengaraian, secara keseluruhan menjadi sampel dan bertindak selaku responden yaitu sebanyak 62 orang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa distribusi (b4=0,172) menjadi faktor terbesar yang mempengaruhi penjualan, kemudian promosi (b3=0,167), harga (b2=0,155) selanjutnya produk (b1=0,117) yang mempengaruhi penjualan Mesin Genset Merk Kobal pada UD. Surya Diesel Pasir Pengaraian. Hasil uji F diperoleh F hitung > F tabel (550,850>2,63), Sementara itu Uji t memberikan bukti bahwa variabel yang paling berpengaruh adalah variabel harga karena Uji t = 3,486 dengan sig. 0,000<0,05. Koefisien determinasi nilai r2 sebesar 0,983 dengan persentase 98,3%, artinya bahwa variabel Penjualan dipengaruhi oleh variabel produk, harga, promosi dan distribusi sebesar 98,3%, sementara sisanya 1,7% dijelaskan oleh faktor penjualan yang lainnya. Saran yang penulis ajukan adalah produk Mesin Genset yang ditawarkan harus bervariatif, Harga yang terjangkau, promosi yang tepat dan hati-hati. Pemilihan distribusi yang tepat akan memungkinkan pihak konsumen datang dan membeli produk yang ditawarkan oleh perusahaan
Copyrights © 2016