EQUILIBRIUM : JURNAL BISNIS DAN AKUNTANSI (EJBA)
Vol. 13 No. 2 (2019): EQUILIBRIUM - Jurnal Bisnis dan Akuntansi (EJBA)

Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian pada Konsumen E-Commerce Shopee di Kabupaten Sleman Yogyakarta

Gracemon Sitompul (Unknown)
Riko Gesmani (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Oct 2019

Abstract

Tujuan yaitu untuk mengetahui pengaruh kepercayaan, kualitas produk, harga, promosi, dan varian produk terhadap keputusan pembelian konsumen e-commerce Shopee di Kabupaten Sleman. Dengan sebanyak 130 responden, data dianalisis menggunakan regresi linear berganda, uji F dan uji-t, p-value terhadap alpha dan koefisien determinasi. Hasil uji-t menunjukkan bahwa variabel kepercayaan, kualitas produk, harga produk, promosi, dan varian produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarakan hasil analisis regresi berganda dan diperkuat hasil data uji F menunjukkan bahwa variabel kepercayaan, kualitas produk, harga produk, promosi, dan varian produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Selanjutnya, hasil p-value terhadap alpha (?) untuk menentukan variabel yang paling dominan yaitu pada indikator varian produk yang paling berpengaruh signifikan/dominan terhadap keputusan pembelian.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

jem

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

EQUILIBRIUM - Jurnal Bisnis dan Akuntansi (EJBA) provides valuable insights into various aspects of Financial Management, Marketing, and Accounting. It encompasses a diverse array of intriguing subjects including Earnings Management, Firm Value, Stock Price, Service Quality, and the Internal Control ...