Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui untuk memahami Perubahan Lanskap Industri bagaimana digitalisasi telah mengubah cara kerja Pesilak Tour & Travel, termasuk perubahan dalam model bisnis, metode pemasaran, dan interaksi dengan pelanggan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitan ini adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwah Pesilak Tour & Travel berhasil menerapkan digitalisasi dalam operasional sehari-hari mereka, terutama melalui penggunaan media sosial dan aplikasi WhatsApp. Penggunaan media sosial memungkinkan promosi produk dan layanan travel Pesilak Tour & Travel tersebar secara luas, cepat, dan tepat sasaran, serta meningkatkan jumlah pelanggan dan pemesanan secara signifikan, Digitalisasi memberikan berbagai manfaat bagi Pesilak Tour & Travel, termasuk kemudahan dalam proses pemasaran, transaksi, dan promosi, serta peningkatan efisiensi operasional dan kenyamanan pelanggan
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024