Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh digital marketing dan word of mouth terhadap keputusan pembelian di e-commerce Tokopedia pada mahasiswa Prodi Manajemen S1 Reguler C Kamis Universitas Pamulang. Jenis penelitian ini kuantitatif dengan menggunakan metode deskriptif asosiatif, Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Prodi Manajemen S1 Reguler C Kamis Semester 5, 6, 7 Konsentrasi Pemasaran, Keuangan, dan Sumber Daya Manusia, Universitas Pamulang pada Tahun Akademik Semester Ganjil 2023/2024 dengan jumlah sampel sebanyak 84 orang responden. Analisis data menggunakan uji regresi linier sederhana, regresi linier berganda, koefisien korelasi, koefisien determinasi, uji t parsial dan uji F simultan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Terdapat pengaruh positif dan signifikan secara parsial antara variabel digital marketing terhadap keputusan pembelian, diperoleh nilai t hitung > t tabel atau (8,534 > 1,989) dengan signifikan 0,000 < 0,05. Terdapat pengaruh positif dan signifikan secara parsial antara variabel word of mouth terhadap keputusan pembelian, diperoleh nilai t hitung > t tabel atau (10,793 > 1,989) dengan signifikan 0,000 < 0,05. Terdapat pengaruh positif dan sifnifikan secara simultan antara variabel digital marketing dan word of mouth terhadap keputusan pembelian, diperoleh nilai F hitung > F tabel atau (67,287 > 3,11) dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05.
Copyrights © 2024