Economics and Digital Business Review
Vol. 5 No. 2 (2024): February - July

Pengaruh Digital Marketing dan Word Of Mouth terhadap Keputusan Pembelian Produk Online pada E-Commerce Tokopedia (Studi Kasus pada Mahasiswa Prodi Manajemen S1 Reguler C Kamis Universitas Pamulang)

Muttaqin, Ahmad Khoerul (Unknown)
Pasaribu, Veta Lidya Delimah (Unknown)



Article Info

Publish Date
12 Jun 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh digital marketing dan word of mouth terhadap keputusan pembelian di e-commerce Tokopedia pada mahasiswa Prodi Manajemen S1 Reguler C Kamis Universitas Pamulang. Jenis penelitian ini kuantitatif dengan menggunakan metode deskriptif asosiatif, Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Prodi Manajemen S1 Reguler C Kamis Semester 5, 6, 7 Konsentrasi Pemasaran, Keuangan, dan Sumber Daya Manusia, Universitas Pamulang pada Tahun Akademik Semester Ganjil 2023/2024 dengan jumlah sampel sebanyak 84 orang responden. Analisis data menggunakan uji regresi linier sederhana, regresi linier berganda, koefisien korelasi, koefisien determinasi, uji t parsial dan uji F simultan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Terdapat pengaruh positif dan signifikan secara parsial antara variabel digital marketing terhadap keputusan pembelian, diperoleh nilai t hitung > t tabel atau (8,534 > 1,989) dengan signifikan 0,000 < 0,05. Terdapat pengaruh positif dan signifikan secara parsial antara variabel word of mouth terhadap keputusan pembelian, diperoleh nilai t hitung > t tabel atau (10,793 > 1,989) dengan signifikan 0,000 < 0,05. Terdapat pengaruh positif dan sifnifikan secara simultan antara variabel digital marketing dan word of mouth terhadap keputusan pembelian, diperoleh nilai F hitung > F tabel atau (67,287 > 3,11) dengan tingkat signifikan 0,000 < 0,05.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

ecotal

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Economics and Digital Business Review, is published by STIE Amkop Makassar in 2020, with registered number ISSN : 2774-2563 (Online), is a peer-reviewed journal published Economics and Digital Business Review published two times a year (January & July) by STIE Amkop Makassar, It provides an academic ...