Dalam era digital yang berkembang pesat, situs web telah menjadi alat komunikasi krusial bagi organisasi dan entitas pemerintah, termasuk Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). Kualitas situs web memiliki peran signifikan dalam memastikan efektivitas dan keberhasilan organisasi, termasuk KONI Kota Semarang, dalam mencapai tujuan mereka. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan pengguna terhadap situs web KONI Kota Semarang dengan menggunakan metode WebQual 4.0. Dengan metode questioner pada 65 responden diperoleh User Satisfaction 4,00 dan Information Quality 4,01yang berarti pengguna setuju bahwa mereka puas dengan layanan web KONI Kota Semarang dan qualitas yang ada pada web cukup baik. Namun hasil dari Interaction Quality 3,97dan Usability 3,90 yang berarti bahwa qualitas interaksi pengguna web dan ketergunaan web masih dirasa kurang oleh pengguna. Penelitian ini mengusulkan bahwa situs web yang berkualitas tinggi tidak hanya meningkatkan efisiensi internal organisasi, tetapi juga memengaruhi persepsi masyarakat terhadap profesionalisme dan komitmen organisasi terhadap olahraga. Kata Kunci:kepuasan pengguna, WebQual4.0, kualitas,interaksi online
Copyrights © 2024