INTECOMS: Journal of Information Technology and Computer Science
Vol 7 No 3 (2024): INTECOMS: Journal of Information Technology and Computer Science

Analisa Efektivitas Instagram Ads Untuk Meningkatkan Branding Event Selacontest.Id Dengan Metode CRI Dan EPIC Model

Yudha Adhitya Kurniawan (Universitas Muhammadiyah Gresik)
Moh. Jufriyanto (UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH GRESIK)
Akhmad Wasiur Rizqi (UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH GRESIK)



Article Info

Publish Date
09 Jun 2024

Abstract

Pertumbuhan pengguna media sosial secara global menunjukkan peningkatan yang signifikan . Cara promosi dengan menggunakan internet ini juga digunakan oleh PT. SELA KONTES PRODUKSI dalam mempromosikan acara selacontest.id yang diikuti oleh peserta berusia 0 hingga 15 tahun. Penelitian ini untuk menilai efektivitas penggunaan Iklan Instagram dalam Selacontest. Id event menggunakan metode EPIC Model dan metode CRI. Setelah melakukan penelitian mengenai efektivitas pemasangan iklan di Instagram Ads untuk meningkatkan branding acara Selacontest.Id, dengan menggunakan metodologi Customer Response Index dan EPIC Model. Temuan yang dikumpulkan mengungkapkan bahwa pengujian efektivitas periklanan di Instagram Ads dengan pendekatan Customer Response Index (CRI) pada acara Selacontest.Id dinilai berhasil. Temuan penelitian menunjukkan bahwa penggunaan Model EPIC merupakan strategi yang sangat baik untuk meningkatkan branding acara yang diselenggarakan oleh Selacontest.Id melalui iklan di media sosial Instagram. Pendekatan ini terbukti sangat berguna bagi pemilik Instagram yang telah berinteraksi dengan akun Selacontest.Id.

Copyrights © 2024