AMALIAH: JURNAL PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT
Vol 7 No 2 (2023): Amaliah: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat

Pelatihan Pemanfaatan Digital Marketing Pada UMKM Desa Celawan

Rima Aprilia (Program Studi Matematika, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
Dedy Juliandri Panjaitan (Universitas Muslim Nusantara Al-Washliyah)
Rina Filia Sari (Program Studi Matematika, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
Rina Widyasari (Program Studi Matematika, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
Sri Ulfa Rahayu (Program Studi Matematika, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)



Article Info

Publish Date
30 Nov 2023

Abstract

Pemanfaatan internet dalam pengembangan Usaha Miko, Kecil dan Menengah (UMKM), khususnya dalam pemasaran produk dan jasa sangat dibutuhkan. Peningkatan pengetahuan dan penyampaian informasi kepada pelaku usaha UMKM pada masyarakat desa Celawan melalui pelatihan digital marketing dapat meningkatkan pemasaran produk maupun jasa. Pelaksanaan pengabdian di desa celawan ini untuk memperkenalkan tekhnik digital marketing kepada masyarakat dan perangkat desa. Tujuannya adalah agar masyarakat dapat meningkatkan pemasaran produk UMKM di desa Celawan ke lingkungan yang lebih luas, sehingga di harapkan dapat meningkatkan hasil penjualan produk atau jasa UMKM. Metode pelaksanaan dilakukan dengan pengenalan, penyampaian materi, praktek pelaksanaan digital marketing dan evaluasi. Dari kegiatan yang dilakukan, para peserta dapat mengikuti kegiatan dengan baik dan antusias, dimana masyarakat dapat memanfaatkan teknologi digital dan platform online guna mempromosikan produk atau jasa UMKM ke masyarakat yang lebih luas.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

AJPKM

Publisher

Subject

Description

Amaliah: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat (Indonesian Journal of Community Engagement), with registered number ISSN 2580-0337 (print), ISSN 2580-0531 (online) is a scientific multidisciplinary journal published by LP2M Universitas Muslim Nusantara Al Washliyah. It is in the national level that ...