Tiketux merupakan salah satu platform pembelian tiket travel dan shuttle secara online melalui website ataupun aplikasi. Meskipun platform tersebut telah ada sejak tahun 2008, tidak menjadikan Tiketux sebagai brand yang populer khususnya dalam pembelian tiket travel dan shuttle secara online. Penelitian ini bertujuan untuk menguji seberapa besar pengaruh E-Service Quality dan Brand Image terhadap Keputusan Konsumen Untuk Membeli Tiket (Studi Kasus Pada Platform Penjualan Tiket Travel dan Shuttle Secara Online di Tiketux). Data yang digunakan adalah data sekunder dan primer. Data yang digunakan untuk penelitian ini bersifat kuantitatif dengan sumber data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel E-Service Quality dengan variabel Keputusan Pembelian dengan hasil perhitungan regresi diperoleh nilai sebesar 6,532. Demikian pula pada variabel Brand Image variabel Keputusan Pembelian terdapat pengaruh yang signifikan dengan hasil perhitungan regresi sebesar 6,501. E-Service Quality dan Brand Image berpengaruh secara simultan terhadap Keputusan Pembelian dengan hasil statistik uji regresi simultan diperoleh nilai sebesar 153,638. Hasil uji koefisien determinasi padamodelregresi adalah sebesar0,645. Hal ini berarti bahwa pengaruh dari variabel E-Service Quality dan Brand Image terhadap variabel Keputusan Pembelian pada 172 responden customer Tiketux sebesar 64,5% sedangkan sisanya sebesar 35.5% dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian.
Copyrights © 2022