UMKM Pabrik Roti ZB didirikan sebagai usaha pabrik industri yang bersifat home industrial yang telah beroperasional sejak tahun 2014 hingga saat ini, yang merupakan salah satu kegiatan usaha di bawah naungan partai politik dari Perindo. Melihat bahwa ada keterbatasan dalam memperbanyak konsumen baru karena pemasaran yang dilakukan masih bersifat konvensional maka laporan ini mengusulkan pemasaran dalam bentuk pemasaran melalui sosial. Proyek kerja praktek ini bertujuan untuk merancang dan menerapkan strategi metode media sosial pada UMKM Pabrik Roti ZB. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah metode primer, yaitu melalui wawancara dengan pihak UMKM Pabrik Roti ZB. Rancangan strategi yang diterapkan menggunakan metode media sosial. Pencapaian proyek kerja praktek ini menunjukkan bahwa penerapan strategi dengan metode media sosial berhasil membantu perkembangan UMKM Pabrik Roti ZB, dengan dibantunya pembuatan akun melalui sosial media yang mencakup logo, Instagram, gojek, google maps dan juga facebook page.
Copyrights © 2024