Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis peran digital marketing yang dilakukan oleh tempat wisata Saung Angklung Udjo melalui platform online seperti website dan media sosial terhadap minat kunjungan wisatawan. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dengan metode analisis konten. Proses penelitian pada jurnal ini melalui analisis konten terhadap kegiatan digital marketing yang dilakukan oleh Saung Angklung Udjo melalui website resmi yang dimiliki Saung Angklung Udjo dan juga media-media sosial yang dimiliki Saung Angklung Udjo seperti Instagram, Facebook, TikTok, YouTube, dan Google Review. Dengan metode analisis konten, dapat disimpulkan bahwa Saung Angklung Udjo melalui digital marketing dapat membentuk branding nama serta mempertahankan reputasinya dalam bisnis, terutama melalui online. Terbukti, Saung Angklung Udjo bergerak di beberapa platform online yang sangat berperan dalam digital marketing Saung Angklung Udjo. Hal ini mencakup strategi konten yang menarik dan interaktif, promosi yang konsisten, serta respon yang cepat terhadap feedback pengunjung, yang semuanya berkontribusi pada peningkatan minat kunjungan wisatawan ke Saung Angklung Udjo.
Copyrights © 2024