Jurnal Administrasi Bisnis (JABis)
Vol 22, No 2 (2024)

Analisis Digital Marketing pada Saung Angklung Udjo Bandung

Firdha Annisa Zulfa (Administrasi Bisnis, Univeritas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta, Indonesia)
Muhammad Devris Alfian (Administrasi Bisnis, Univeritas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta, Indonesia)
Tiara Anjelina (Administrasi Bisnis, Univeritas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta, Indonesia)
Nurul Retno Hapsari (Administrasi Bisnis, Univeritas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta, Indonesia)



Article Info

Publish Date
02 Jul 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis peran digital marketing yang dilakukan oleh tempat wisata Saung Angklung Udjo melalui platform online seperti website dan media sosial terhadap minat kunjungan wisatawan. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dengan metode analisis konten. Proses penelitian pada jurnal ini melalui analisis konten terhadap kegiatan digital marketing yang dilakukan oleh Saung Angklung Udjo melalui website resmi yang dimiliki Saung Angklung Udjo dan juga media-media sosial yang dimiliki Saung Angklung Udjo seperti Instagram, Facebook, TikTok, YouTube, dan Google Review. Dengan metode analisis konten, dapat disimpulkan bahwa Saung Angklung Udjo melalui digital marketing dapat membentuk branding nama serta mempertahankan reputasinya dalam bisnis, terutama melalui online. Terbukti, Saung Angklung Udjo bergerak di beberapa platform online yang sangat berperan dalam digital marketing Saung Angklung Udjo. Hal ini mencakup strategi konten yang menarik dan interaktif, promosi yang konsisten, serta respon yang cepat terhadap feedback pengunjung, yang semuanya berkontribusi pada peningkatan minat kunjungan wisatawan ke Saung Angklung Udjo.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jiab

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Other

Description

Fokus dan Ruang Lingkup Jurnal Administrasi Bisnis (JABis) Jurnal ini sebagai media informasi ilmiah untuk bidang kajian Administrasi Bisnis yang bersumber dari berbagai karya ilmiah berupa hasil penelitian, kajian dari perspektif konseptual, maupun hasil praktek bisnis para akademisi dan praktisi ...