Serat Acitya
Vol. 13 No. 1 (2024): April: Jurnal Ilmiah Serat Acitya

Efek Elektronic Word Of Mouth, Citra Merek Serta Content Richness yang Berdampak pada Subscription Decision Netflix: Efek Elektronic Word Of Mouth, Citra Merek Serta Content Richness yang Berdampak pada Subscription Decision Netflix

Musthafa, Shabri Dinal (Unknown)
Lukiarti, Ming Ming (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Apr 2024

Abstract

Kegunaan kegiatan penelitian ini untuk menunjukkan efek E-WOM, brand image dan content richness terhadap subscription decision pada layanan vidio streaming on demand Netflix di Kabupaten Rembang. Populasi penelitian adalah pengguna Netflix di Kabupaten Rembang yang belum memiliki jumlah tidak pasti (non probability) dengan teknik pengambilan sampel secara acak. Pengolahan analisan ini dilakukan dengan pengolahan multiple regression dengan aplikasi SPSS 24. Hasil analisis ini memiliki hasil yaitu variabel E-WOM serta citra merek memiliki efek positif tidak signifikan pada subsription decision, beda hal dengan hasil yang dimiliki variabel content richness yaitu variabel tersebut memiliki efek positif signifikan terhadap subsription decision. Uji determinasi menunjukkan hasil ketiga variabel independen tersebut mampu menjelaskan subscription decision sebesar 92,9% selebihnya yaitu 7,1% dijelaskan oleh faktor lain.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

sa

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

bidang ilmu manajemen dan akuntansi antara lain manajemen pemasaran, manajemen keuangan, manajemen sumber daya manusia,termasuk perilaku organisasi, dan manajemen informasi, sistem pengendalian manajemen, audit manajemen, akuntansi keperilakuan, sistem informasi akuntansi, penganggaran, perpajakan, ...