Global Komunika : Jurnal Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Vol 6 No 2 (2023): Global Komunika Vol. 6 No. 2 2023

Elaboration Likelihood Model pada Tagline "Kresek" di Instagram Ads @Zanbodysoap.id

Sabelina Yulifia (Unknown)
Ratu Laura MBP (Unknown)
Vinta Sevilla (Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta)



Article Info

Publish Date
29 Nov 2023

Abstract

Instagram advertising merupakan fitur yang memberikan peluang bagi setiap brand untuk menyebarkan informasi produk kepada pengguna Instagram yang sesuai dengan target pasar yang ditentukan oleh brand tersebut. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kebutuhan merek terhadap peraturan periklanan dan target audiens. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh tagline “KRESEK” di Instagram @zenbodysoap.id terhadap brand awareness. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Elaboration Likelihood Model untuk menjelaskan sejauh mana pengaruh tagline “KRESEK” dalam memberikan informasi kepada pengguna Instagram dalam menerima dan mengolah data informasi, serta menjelaskan konsep periklanan Instagram dengan Brand Awareness. Metode yang digunakan adalah kuantitatif eksplanatori, dan menggunakan teknik purposive sampling. Hasil dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh antara kedua variabel dengan kekuatan sedang sebesar 21,5%, dan sisanya dipengaruhi oleh hal lain di luar penelitian.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

GlobalKomunika

Publisher

Subject

Humanities Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Global Komunika : Jurnal Ilmu Sosial dan Ilmu Politik adalah jurnal ilmiah yang memuat artikel ilmiah dari ilmu sosial, ilmu politik, ilmu komunikasi dan ilmu sosiologi. (e-ISSN 2655-5328 dan ISSN ...