Penelitian ini menginvestigasi Lula Pasta, sebuah Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang mengkhususkan diri dalam pembuatan pasta bergizi di Indonesia dengan menggunakan kekayaan bahan-bahan lokal. Lula Pasta menggunakan bahan baku gluten-free, melayani individu dengan gluten intoleransi. Penelitian ini bertujuan untuk menilai Business Model Canvas (BMC) Lula Pasta yang ada dan mengusulkan peningkatan strategis untuk pengembangan di masa depan. Metode yang digunakan dengan pendekatan komprehensif, yaitu observasi, wawancara pada pemilik usaha, dan survei pelanggan Lula Pasta. Hasilnya adalah kerangka kerja BMC yang komprehensif dan memberdayakan pemilik usaha dengan pemahaman mengenai BMC usahanya serta kemampuan untuk menyempurnakan aspek operasional untuk efisiensi optimal pada Lula Pasta. Penelitian ini memberikan wawasan berharga bagi para pemangku kepentingan dalam mengambil memahami lanskap industri kuliner yang terus berkembang dengan pendekatan BMC sehingga meningkatkan daya saing dalam prosesnya
Copyrights © 2024