Innovative: Journal Of Social Science Research
Vol. 4 No. 2 (2024): Innovative: Journal Of Social Science Research

Pengaruh Ukuran Perusahaan, Profitabilitas dan Leverage Terhadap Nilai Perusahaan Sektor Manufaktur Food and Beverage yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2018-2022

Yunita Vitriani (Universitas Kristen Indonesia Toraja)
Agustinus Mantong (Universitas Kristen Indonesia Toraja)
Jens Batara Marewa (Universitas Kristen Indonesia Toraja)



Article Info

Publish Date
01 Apr 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ukuran perusahaan, profitabilitas dan leverage terhadap nilai perusahaan. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2018-2022. Berdasarkan kriteria purposive sampling yang ditentukan, diperoleh sampel sebanyak 14 perusahaan. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ukuran perusahaan (Ln Total Assets) tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan, profitabilitas berpengaruh terhadap nilai perusahaan (ROA), Leverage berpengaruh terhadap nilai perusahaan (DER). Sekaligus ukuran perusahaan, profitabilitas.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Innovative

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Other

Description

Innovative: Journal Of Social Science Research is a journal managed by Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai which bridges researchers to publish research results in all scientific fields (multidiscipline). This includes the fields of education, health, law, economics, IT (Informatics Engineering), ...