Berkembangnya teknologi bisa dilihat dari meningkatnya pengguna intenet dan media sosial di Indonesia. Hal ini yangmembuat pengusaha makin berinovatif dalam mengembangkan usahanya, bisa dilihat dengan menjamurnya E-commerce di Indonesia. Salah satu e-commerce yang terkenal di Indosensia adalah Shoope. Shoope menawarkan fitur-fitur belanja yang membuat penggunanya semakin meningkat dari tahun ke tahun, salah satu fitur yang populer yaitu spaylater. Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan secara empiris bahwa penggunaan media sosial yang dimediasi gaya hidup mempengaruhi perilaku konsumtif pada pengguna spaylater shoope. Populasi penelitian ini adalah Mahasiswa STIA Lancang Kuning Program Studi Ilmu Administrasi Niaga angkatan 2021. Metode penarikan sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan menggunakan teknik Purposive sampling dan didapat responden berjumlah 55 orang. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan perangkat lunak SEMPLS 4. Hasil penelitian membuktikan bahwa penggunaan media sosial yang dimediasi gaya hidup mempengaruhi perilaku konsumtif, penggunaan media sosial mempengaruhi perilaku konsumtif, serta gaya hidup mempengaruhi perilaku konsumtif pada pengguna spaylater shoope.
Copyrights © 2024